Antibiotik Untuk Virus Panleukopenia Pada Kucing

Antibiotik Untuk Virus PanleukopeniaAntibiotik Untuk Virus Panleukopenia -Halo petlovers! Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai antibiotik untuk virus panleukopenia pada kucing. Kucing adalah hewan termanis dan menggemaskan sekali. Banyak orang yang menyukai hewan ini, selain tingkahnya yang lucu dan menggemaskan kucing juga mudah sekali akrab dengan manusia. 

Sehingga, hewan seperti kucing dapat memahami dan mengerti keadaan pemiliknya. Merawat kucing merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Memeliharanya dapat menghilangkan stres yang berlebih dan selain menjadi peliharaan kucing juga bisa dijadikan teman bermain. Hewan yang satu ini pada intinya bukan hanya sekedar peliharaan, tetapi menjadi teman. 

Dengan memelihara kucing pastinya memutuskan untuk menerima segala hal yang akan dialami kucing tersebut. Sekarang banyak sekali penyakit berbahaya yang menyerang hewan peliharaan, salah satunya adalah virus panleukopenia. Virus tersebut sering terjadi pada anak kucing dan juga kucing yang sudah berumur. 

Baca Juga : Cara Memuntahkan Kucing Keracunan, Simak Penjelasannya

Penyakit yang berasal dari virus feline parvovirus adalah penyakit yang menular. Jika anak kucing terserang virus tersebut, maka penyakitnya akan lebih parah dari kucing dewasa. Anak kucing akan mengalami masa kritis virus panleukopenia. Virus feline sangat berbahaya karena dapat menginfeksi dan bisa membunuh sel-sel yang mulai tumbuh dan membelah dengan cepat. 

Sebenarnya obat alami virus panleukopenia pada kucing memang ada. Namun, masih banyak orang yang ragu akan khasiatnya dan apakah terdapat efek samping di dalamnya. Obat panleukopenia pada kucing juga sudah banyak terjual di marketplace, tapi masih ragu dengan kandungan yang ada di dalamnya. Kucing yang menderita virus panleukopenia akan menunjukkan ciri-ciri virus panleukopenia pada kucing. 

Sebagai pemilik yang mengerti dan peduli terhadap hewan peliharaan, anda harus mengetahui cara membunuh virus panlukopenia. Salah satu cara untuk membunuh virus tersebut dengan menggunakan antibiotik untuk kucing kena virus. 

Berikut Obat Virus Panleukopenia Pada Kucing

Kemungkinan ciri-ciri kucing sembuh dari virus panleukopenia pada anak kucing yang sudah terinfeksi akan terdeteksi kurang dari delapan minggu cenderung kecil atau belum dapat dipastikan sepenuhnya. Sedangkan bagi kucing yang sudah dewasa atau tua, jika diberikan perawatan yang baik dan memadai dapat dipastikan kucing tersebut bisa selamat dari virus panleukopenia. 

Saat ini memang belum banyak ditemukan obat yang mampu membunuh virus panleukopenia pada kucing. Perawatan yang teratur dan pemberian pengobatan juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kucing. Di tambah lagi dengan obat-obatan serta cairan yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh kucing tersebut. Jika perawatan yang diberikan tidak mendukung dan kurangnya perhatian terhadap kucing yang terserang virus. 


Hingga 90% kucing yang terinfeksi virus panleukopenia bisa mati. Perawatan yang diberikan harusnya berfokus untuk memperbaiki dehidrasi, mencegah infeksi sekunder, dan selalu menyediakan nutrisi. Pemberian antibiotik memang sangat dibutuhkan, meskipun antibiotik tidak dapat membunuh bakteri sepenuhnya tetapi antibiotik sangat bermanfaat untuk kucing yang terinfeksi. 

Karena pada umumnya, kucing sedang terinfeksi bakteri, sebab sistem kekebalan tubuhnya tidak berfungsi sepenuhnya. Serta bakteri yang terdapat dari usus yang rusak bisa masuk ke sistem pencernaan. Apabila dalam kondisi tersebut kucing masih mampu bertahan selama lima hari maka kesehatan kucing akan meningkat. Saat kucing sedang terinfeksi virus tersebut, sebaiknya lakukanlah isolasi agar kucing lain tidak tertular untuk mencegah penyebaran virus. 

Tetapi, jika kucing sudah melakukan kontak langsung dengan kucing yang terinfeksi atau terkontak dengan benda yang sudah tersentuh kucing yang sakit, sebaiknya anda harus memantau dengan cermat kucing tersebut. Apakah mereka akan menunjukkan tanda-tanda penyakit yang akan terlihat. 

Dari kebanyakan kasus kucing terinfeksi, setelah mereka dinyatakan sembuh dari panleukopenia kucing tidak akan menularkan virusnya ke kucing lain melalui kontak langsung. Namun, kucing yang sudah benar.benar sembuh dari panleukopenia. Kucing akan mengeluarkan virus melalui tinja dan urinnya hingga 6 minggu. 

Penutup

Itulah penjelasan tentang antibiotik untuk virus panleukopenia pada kucing. Sebenarnya belum ditemukan antibiotik atau obat yang tepat untuk menyembuhkan kucing yang terinfeksi tetapi pemberian antibiotik sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak terlalu lemas. 

Jadi, pemberian antibiotik harus dilakukan secara rutin saat kucing sedang terinfeksi. Sekian artikel pada hari ini, semoga penjelasan diatas dapat di pahami. Untuk request dan pertanyaan tentang artikel diatas langsung komen di kolom komentar. Sampai jumpa dan terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga