Widget HTML Atas

Inilah 5 Jenis Kucing Berkaki Pendek dan Kelebihannya

Konten [Tampil]

 

Inilah 5 Jenis Kucing Berkaki Pendek dan Kelebihannya -Halo petlovers! Jumpa lagi dengan saya di blog jendelapet. Seperti biasa saya akan membahas seputar kucing, di mana pada kesempatan kali ini saya akan membahas 5 jenis kucing berkaki pendek dan kelebihannya. Saat ini kucing yang memiliki kaki pendek telah menjadi incaran banyak orang. Memiliki kaki yang imut dan tubuh yang gembul membuat banyak orang menyukainya karena fisiknya yang sangat menggemaskan.

Jika diperhatikan ketika mereka berjalan sangat terlihat lucu dan imut. Namun, ada juga sebagian ras kucing yang memiliki tubuh tidak proporsional dibandingkan bagian tubuh kucing lainnya. Sebagian ras kucing yang tidak memiliki bentuk badan proporsional ini bisa dikatakan sebagai kucing kerdil. Kakinya yang pendek dan tebal disebabkan oleh mutasi genetik yang menghambat pertumbuhannya. 

Tapi, sebagian besar kucing hibrida ini belum diakui sebagai kucing ras, karena masih berkontroversi. Menurut sebagian orang, membiakkan kucing yang memiliki kelainan fisik dianggap tidak etis. Sebab, kucing yang memiliki kaki pendek dan mungil sering dijuluki kucing cebol, kurcaci dan bahkan sosis. Biasanya kucing tersebut mempunyai bulu yang panjang, pendek dan terkadang tidak memiliki bulu sama sekali. Kucing kaki pendek juga dibagi menjadi tiga kategori ukuran tubuh yang berbeda yaitu permadani, standart, dan super pendek.

Di bawah ini ada beberapa jenis kucing yang memiliki kaki pendek dan juga kelebihannya. Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga : Waspada! Berikut Penyebab Kucing Lemas dan Cara Mengatasinya

Berikut 7 Jenis Kucing Berkaki Pendek dan Kelebihannya

1. Kucing bambino


Kucing bambino atau bambu memang benar-benar unik, kucing bambino ini adalah salah satu ras kucing yang bekaki pendek dan tidak berbulu sama sekali. Kucing bambino adalah hasil dari persilangan kucing sphynix dan muchkin. Kucing bambino memiliki karakter yang sangat istimewa yaitu mereka sangat suka berlari, memanjat, dan melompat. Meskipun mempunyai fisik yang kecil dan juga tidak berbulu, kucing yang satu ini juga sangat penyayang keluarga. 

2. Kucing skookum


Kucing berkaki pendek selanjutnya adalah kucing hibrida dwarf lain yang disilangkan dengan kucing curly lapperm. Kucing skookum ini sangat berbeda dari segi bulu rambut serta variasi warna. Selain itu, kucing skookum juga sangat unik karena memiliki bulu yang panjang dan ujungnya bulat serta berbulu lebat. Dam biasanya kakinya pun memiliki ukuran panjang yang berbeda, kaki bagian depan lebih pendek dan kompak. Karakter kucing skookum hampir mirip napoleon, kucing skookum adalah kucing peliharaan yang hebat dan penuh kasih sayang. Selain itu mereka juga cerdas dan suka bermain.

3. Kucing munchkin 


Seperti yang kalian tahu, ras kucing kaki pendek yang paling terkenal adalah kucing munchkin. Dengan ukuran tubuh yang mungil dan kaki kecil pendek menjadikan kucing tersebut terlihat menggemaskan dan lucu. Kucing munchkin ini dianggap sebagai kucing kerdil yang asli. Terkadang juga banyak ditemui kucing munchkin dengan kakinya yang pendek dan tebal yang tidak proporsional dengan bagian tubuh lainnya. 

Bagian depan kakinya sedikit lebih pendek dan bagian belakangnya lebih panjang. Tapi selain kaki, kucing munchkin juga memiliki keunikkan lainnya. Dilihat dari segi temperamen, munckin penuh kasih sayang dan suka bermain. Membutuhkan berapa tahun lagi, kucing munchkin bisa diakui setelah diperkenalkan secara resmi pada tahun 1991. Karena perkembangbiakannya potensial dan dianggap tidak etis. Selain itu mereka juga dapat mengalami masalah punggung dan pinggul. 

4. Kucing kinkalow


Ras kucing berkaki pendek selanjutnya adalah kinkalow. Kucing kinkalow memiliki kombinasi yang cukup unik yaitu kaki yang pendek dan telinga melengkung. Kucing tersebut adalah hasil dari persilangan kucing munchkin dan american curl. Kucing yang mempunyai badan mungil dan kaki pendek ini terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Selain itu mereka juga memiliki kepribadian manis dan penuh kasih sayang. Karena ukurannya yang mungil, kucing kinkalow tersebut memiliki berat sekitar 3 dan 7 pon. Dan tingginya mencapai 8 inci. 

Ras kinkalow tersebut hadir dengan memiliki varietas yang berambut pendek dan panjang. Pada umumnya kucing kinkalow tersebut hidup antara 10 sampai 15 tahun. Kelebihan yang dimiliknya yaitu kucing kinkalow memiliki kebiasaan seperti anjing yang selalu mengikuti pemiliknya. Selain itu, kinkalow juga punya banyak energi yang membuatnya aktif dan banyak mendaki. 
 

5. Kucing lambkin

Kucing berkaki pendek berikutnya yang tidak kalah imut adalah kucing lambkin yang bulunya menyerupai bulu domba yang gimbal dan lebat. Kucing lambkin dianggap sebagai ras eksperimental dan tidak diakui oleh banyak organisasi kucing. Kucing lambkin adalah hasil persilangan dari kucing munchkin dan sekirk rex. Kucing lambkin ini mempunyai kepribadian yang cukup eksplosif. Bagi kalian yang ingin sekali memelihara kucing lambkin ini harus benar-benar memperhatikan tantangan yang menyertainya. Menurut informasi, kucinh lambkin ini sangat rentan mengalami masalah tulang dada dan tulang belakang. 



Penutup

Demikian itulah beberapa jenis kucing yang memiliki kaki pendek. Sebenarnya semua jenis kucing sama saja yang membedakan adalah bentuk fisik mereka. Memelihara kucing memang sangat menyenangkan, yang paling utama adalah berikanlah perawatan dengan baik. Sekian artikel kali ini untuk request dan pertanyaan boleh tulis dikolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung di blog jendelapet. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 





Tidak ada komentar untuk "Inilah 5 Jenis Kucing Berkaki Pendek dan Kelebihannya"