Cara Mengatasi Anakan Kucing yang Susah Makan, Simak berikut ini!

 


Cara Mengatasi Anakan Kucing yang Susah Makan, Simak berikut ini! -Seperti yang kita ketahui, bahwa anakan kucing masih membutuhkan asi induknya selama beberapa bulan. Tapi, jika mereka sudah sedikit dewasa atau berumur sekitar satu bulan lebih satu minggu, anakan kucing sudah bisa loh makan produk kemasan khusus kucing. Justru, pada usia itulah anakan kucing harus kita biarkan beradaptasi dengan lingkungan dan juga makanannya supaya terbiasa.

Namun, bagimana jika anak kucing tidak mau makan? Biasanya, karena sudah terbiasa dengan asi induknya anak kucing menjadi tidak tertarik dengan makanan kemasan yang diberikan untuk mereka. Atau bisa jadi karena beberapa faktor lain penyebab anak kucing tidak mau makan. Sehingga, masalah tersebut membuat pemilik kucing menjadi edih.

Lalu, bagimana cara mengatasi anak kucing tidak mau makan? Tenang, kali ini saya akan membagikan tips cara mengatasi anak kucing agar mau makan. Simak penjelasan berikut ini.



Cara Mengatasi Anakan Kucing Susah Makan

1. Memberi makan anak kucing sakit

Jika anak kucing kamu sedang sakit dan tidak mau makan, cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberinya makanan dengan porsi yang kecil. Namun, berikanlah makanan sesering mungkin dengan memberinya makanan setiap satu atau dua jam sekali adalah cara yang baik untuk mengatasi kucing tidak mau makan. Kamu harus benar-benar memperhatikan, jika anak kucing masih sangat kecil kamu harus lebih sering membangunkannya untuk diberikan makan sesering mungkin. 

2. Mengganti merek makanan anak kucing

Terkadang, anak kucing mudah bosan dengan makanan yang biasanya. Oleh karena itu, kita harus mengganti merek makanan kucing yang belum pernah diberikan. Karena dengan mengganti merek makanan, anak kucing akan tertarik untuk mencicipinya. Namun, jika anak kucing sedang sakit berikanlah makanan yang sedikit tapi sering. Dengan merek yang sama pun tidak masalah, porsi yang sedikit sudah memiliki perbedaan. Inilah makanan yang mudah di makan oleh anak kucing.

- Makanan yang memiliki kuah kental
- Makanan kemasan bayi yang rasa ayam
- Daging ayam rebus
- Nasi tawar atau tanpa bumbu
 
 
 Baca Juga 


3. Memberikan makanan dengan jari

Jika anak kucing tetap tidak mau makan, kamu bisa memberikannya dengan menggunakan jari. Kemudian suapkan ke mulut anak kucing, tapi jangan sampai mendorong jari masuk kemulut karena itu akan menyakiti kucing. Biarkan saja anak kucing menjilati tangan kamu sampai makananya habis.

4. Memanaskan makanan anak kucing

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu memanaskan makanan anak kucing sebelum diberikan. Cobalah untuk memanaskan makanannya sebentar dalam microwave selama 30 detik saja lalu bisa kamu sajikan. Dengan cara ini akan membuat aroma makanan meningkat dan dapat merangsang nafsu makan anak kucing untuk segera memakannya. Selain itu, makan makanan hangat juga rasanya sangatlah enak. 

5. Jangan menyembunyikan obat dalam makanan anak kucing

Jika penyebab anak kucing tidak mau makan karena sakit, kamu jangan pernah memasukkan dalam makanannya. Karena anak kucing memiliki indra penciuman yang baik, mereka bisa mencium dan merasakan jika ada obat di dalamnya. Mungkin karena itulah, anak kucing menjadi tidak mau makan. Tetapi, jika memang anak kucing harus mengonsumsi obat supaya sembuh berikanlah obatnya secara terpisah dan aturlah waktu sebaik mungkin jangan bersamaan pada waktu pemberian pakan. 




Akhir kata

Itulah beberapa cara untuk mengatasi anak kucing yang susah makan. Lakukanlah cara diatas agar anak kucing mau makan lagi dan sehat kembali. Sekian artikel pada hari ini, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa. Salam pecinta kucing indonesia!


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga