Apakah Bisa Kucing Betina Hamil Saat Masih Menyusui, Simak Ulasannya!

 



Apakah Bisa Kucing Betina Hamil Saat Masih Menyusui, Simak Ulasannya! -Hallo petlovers! Jumpa lagi dengan saya, bagaimana kabar sobat semua? Pasti baik kan. Selalu jaga kesehatan ya sobat. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa pertanyaan yaitu apakah kucing betina yang menyusui bisa hamil? Jika sobat memiliki kucing betina yang baru melahirkan dan belum disteril, hal tersebut pasti akan menjadi tantangan besar. 

Karena secara tiba-tiba sobat akan mendapatkan anak kucing yang sangat banyak. Memang benar, kucing betina yang belum disteril rentan sekali hamil ketika mereka sudah memasuki masa kawin dan masa birahi. Jika sampai terjadi hal semacam itu, dapat dipastikan ada anak kucing yang tidak terawat dan akan terlantar ketika sudah dewasa nanti.

Tentang kucing betina, pastinya sobat penasaran mengapa kucing betina yang masih menyusui bisa hamil kembali. Pasti sobat tidak yakin dengan hal tersebut, karena kucing betina baru saja melahirkan dan anak nya masih kecil. Jadi, tidaklah mungkin kalau kucing betina akan kawin dan hamil lagi. 

Namun, tanpa sobat sadari ada beberapa kucing betina yang mengalami siklus birahi dengan cepat setelah melahirkan. Semua bergantung pada siklus alaminya. Jika dilihat secara teoritis, kucing betina bisa hamil lagi dalam waktu 48 jam atau selama dua minggu setelah melahirkan.

Karena perawatan pada kucing betina sama sekali tidak berpengaruh pada siklus birahi dan kesuburannya. Produksi susu atau asi tidak dapat menekankan birahi, jadi meskipun kucing betina tersebut masih aktif menyusui dapat mengalami birahi 2 minggu setelah melahirkan. 

Tahukah sobat, bahwa kehamilan pada kucing betina tidak bisa menekan birahi. Faktanya kucing betina mengalami birahi pada minggu ketiga dan keenam masa kehamilan. Meskipun pada siklus tersebut kucing betina jarang subur, bisa jadi kucing betina sudah mengandung janin dengan usia yang berbeda.

Perbedaan usia janin diakibatkan karena  adanya perkawinan terpisah dengan siklus birahi yang berbeda pula. Dalam istilah ilmiah disebut superfetasi, selain itu jika kucing betina sedang birahi mereka bisa kawin dengan kucing jantan yanh berbeda. 

Kucing sudah dikenal dengan kesuburannya, sehingga dewi kesuburan di mesir digambarkan sebagai kucing. Dan orang-orang mesir kuno menyembah kucing yang dianggap sebagi simbol kesuburan. Dalam hal ini, kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat produktif untuk urusan membuat bayi. 

Tapi, jika dibayangkan sangat tidak ideal kucing betina yang baru melahirkan langsung hamil kembali. Hal yang paling di takutkan adalah saat kucing betina hamil dan masih mengurus anak-anaknya yang masih kecil bisa membuatnya stress yang berdampak negatif untuk kesehatannya. 

Oleh karena itu, jika kucing betina sobat dalam keadaan hamil berikanlah nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan janin yang dikandungnya. Dan jangan lupa berikan susu untuk bayi kucing yang sedang proses pertumbuhan.

Kehamilan pada kucing setelah melahirkan, mungkin akan sangat membebani tubuhnya karena mereka belum benar-benar pulih dari kehamilan dan kelahiran sebelumnya. 



Penutup 

Demikian itulah penjelasan tentang kucing betina yang hamil setelah melahirkan. Jika kucing betina sobat dalam situasi tersebut, jagalah dengan baik agar kucing dan anaknya bisa tumbuh dengan sehat. Sekian artikel pada hari ini, semoga bermanfaat untuk sobat semua. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran langsung tulis dikolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa. Salam petlovers Indonesia!



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga