Jangan Diabaikan! Ketahuilah Penyebab Kucing Terus Mengeong.

 

 

Jangan Diabaikan! Ketahuilah Penyebab Kucing Mengeong Terus -Hallo petlovers! Pada artikel kali ini saya akan mnembahas tentang apa penyebab kucing terus mengeong. Anda pasti tahu bahwa mengeong adalah kebiasaan kucing dan hal itu dianggap wajar. Namun, jika kucing mengeomg terus tanpa henti pasti membuat anda panik. Karena kita tidak bisa memahami maksud kucing, tapi kita tetap bisa mengerti maksud kucing melalui kebiasan perilakunya. 

Banyak berbagai alasan kenapa kucing mengeong, namun alasan tersebut berubah seiring bertambahnya umur kucing. Suara meong pada kucing bukan selalu tanda yang berbahaya, anda tidak perlu khawatir yang perlu dilakukan saat itu ialah melihat gerak-gerik dan tingkah si kucing. 

Orang kebanyakan mengira jika kucing nmengeong sedang lapar atau melihat sesuatu, biasanya ada salah satu kucing yang mengeong hanya ingin mendengar suara nya sendiri. Meskipun begitu anda harus tetap mengerti penyebab mengeong pada kucing, jika suatu saat terjadi anda tidak akan panik. 

Apakah penyebab kucing terus mengeong? Apakah itu hal yang normal?Demikian inilah penjelasannya:


Beberapa Hal yang Membuat Kucing Mengeong Terus

1. Kucing Sedang Sakit 

Biasanya kucing yang terus mengeong sedang merasakan kesakitan dan membutuhkan pertolongan. Jika kucing anda terus mengeong bawalah ke dokter hewan untuk pemeriksaan selanjutnya. Jangan melakukan diagnosa sendiri, agar kucing tetap aman segera mengambil tindakan yang tepat yaitu ke dokter hewan.

Karena kucing biasanya rentan terkena penyakit, contohnya penyakit tiroid dan ginjal hal ini disebabkan karena ginjal terlalu aktif.

2. Kucing Sedang Birahi

Kucing jantan ataupun betina yang sudah cukup umur dan matang biasanya mengalami birahi. Dengan begitu mereka akan lebih sering mengeong untuk menggoda kucing yang lewat disekitar rumah untuk meminta perhatiaan. Hal yang harus anda lakukan adalah kucing harus distreilkan .

3. Merasa Kesepian

Kucing akan sering mengeong jika dia merasa sendirian, dia ingin selalu diperhatikan oleh pemiliknya. Namun, jika anda membeiarkan nya sendirian maka kucing akan tetap mengeong sampai lelah.

4. Kucing Kelaparan

Biasanya jika kucing lapar di malam hari, mereka akan terus mengeong untuk meminta makan.  Kucing yanng kelaparan dimalam hari disebabkan karena perubahan pola makan, yang membuatnya mudah lapar karena belum terbiasa dengan jadwal makan baru. 

5. Kucing Merasa Bosan 

Kucing yang kurang stimulasi di siang hari, akan cenderung merasa bosan. Jika kalian memiliki kucing yang selalu dalam ruangan seringkanlah mengajaknya bermain. Namun, jika kucing mengeong dan meminta perhatian di malam hari jangan terus menurutinya karena akan menjadi kebiasaan buruk yang dapat mengganggu jam tidur anda.


Penutup

Demikian itulah penyebab kucing terus mengeong, namun jika anda merasa terganggu sebelum tidur siapkanlah pasokan makanan  dan air minum. Bisa juga menyediakan permainan untuk kucing bermain agar mereka tidak merasa bosan. Jika artikel ini membuat anda puas silahkan share sebanyak-banyaknya, terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga